Rapat Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Desa Gerduren

Rapat Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Desa Gerduren di aula balai desa gerduren , senen ( 30/03/2020 )

 

Rapat koordinasi lanjutan gugus tugas covid-19 tingkat desa gerduren

Telah diadakan rapat koordinasi lanjutan gugus tugas pencegahan dan penanganan covid-19 tingkat desa gerduren pada hari ini senen ( 30/03/2020 ) bertempat di aula balai desa gerduren .
Rapat yang dipimpin langsung oleh kepala desa gerduren Bapak Bambang Suharsono dan dihadiri oleh semua anggota gugus tugas covid-19 desa gerduren yang terdiri dari perangkat desa , RW , RT , lembaga desa , bidan desa , FKD , kader posyandu dan tokoh masyarakat .
Dalam acara rapat koordinasi itu Kepala Desa gerduren Bapak Bambang Suharsono menyampaikan beberapa hal terkait dengan pencegahan dan penanganan covid-19 di desa gerduren yaitu berkaitan dengan peran serta pemerintahan desa gerduren dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di desa gerduren mulai dari terstrukturnya sistem pelaporan dan sistem kerja gugus tugas sehingga masyarakat akan mudah menginformasikan hal-hal berkaitan covid-19 , tentang penyusunan rencana kerja dan rencana aksi gugus tugas yang harus segera dilaksanakan secepat mungkin dan perintah kepada gugus tugas untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap seluruh masyarakat desa gerduren selama 24 jam . Selain kepala desa gerduren pada acara itu juga bidan desa gerduren Wiwin Setyasih menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang alur koordinasi pencegahan dan penanganan covid-19 di desa gerduren , terkait perkembangan terkini berkaitan dengan covid-19 di desa gerduren dan langkah aksi strategis gugus tugas dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di desa gerduren.
Pada kesempatan rapat koordinasi itu juga diadakan diskusi oleh semua peserta rapat. Hasil dari diskusi itu yang nantinya dijadikan sebagai rekomendasi dan acuan kerja gugus tugas covid-19 tingkat desa gerduren selama satu bulan kedepan.
Adapun hasil dari diskusi peserta rapat yaitu tentang penyemprotan di tiap wilayah , call centre gugus tugas , pengadaan masker untuk gugus tugas , piket gugus tugas , sosialisasi yang dilakukan oleh gugus tugas dan kegiatan insidental sesuai dengan keadaan di lapangan yang dilakukan oleh gugus tugas .
Hal-hal lain terkait dengan perkembangan terkait pencegahan dan penanganan covid-19 di desa gerduren yang bersifat insidental akan dilakukan tindakan sesegera mungkin oleh gugus tugas covid-19 tingkat desa gerduren.

“Semua anggota gugus tugas covid-19 Desa gerduren diharapkan untuk bisa menciptakan iklim kondusif di masyarakat baik dari ucapan dan tindakan sehingga masyarakat akan merasa nyaman dan tidak merasa ketakutan dalam melawan virus corona” pungkas Kepala Desa Gerduren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *