IMG-20160731-01481(Gerduren, 31 Juli 2016), Siswa SDN 1 Gerduren yang terpilih untuk mengikuti kegiatan pramuka sedang giat berlatih di halaman untuk persiapan Lomba Tingkat II yang akan dilaksanakan di lapangan desa Karangmangu pada tanggal 12-14 Agustus 2016.

Kegiatan LT II rutin diadakan tiap tahun oleh Kwarran Purwojati, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Pramuka yang jatuh pada setiap tanggal 14 Agustus. SDN 1 Gerduren sendiri mendatangkan Pembina Pramuka dari luar sekolah yaitu adinda Timbang Apit Afifah yang merupakan alumnus SDN 1 Gerduren. Pemilihan pembina pramuka yang berasal dari alumnus sendiri bukan tanpa alasan, selain sebagai pemberdayaan pemilihan pembina dari alumnus diharapkan bisa memberi semangat yang lebih bagi para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Menjadi kebanggaan sendiri bagi remaja yang baru mau menginjak bangku SMA ini bisa menjadi pembina pramuka di tempat dimana dia pernah belajar.

Dengan waktu yang terbatas karna harus membagi waktu antara sekolah dan melatih remaja berkaca mata ini bertekad untuk tetap memberikan yang terbaik untuk adik-adik yang mau mengikuti LT II. Tetap semangat dan jangan bosan untuk selalu belajar …