Pemerintah Desa Gerduren Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong di Destinasi Wisata Pertapan Gerduren

Kepala Desa Gerduren memimpin langsung kegiatan kerka bakti di lokasi wisata pertapan gerduren (18/7/2020)

Kegiatan gotong royong yang diinisiasi oleh Kepala Desa Gerduren Bambang Suharsono merupakan kegiatan kerja bakti kemasyarakatan yang perlu mendapat sebuah apresiasi. Apalagi Di jaman sekarang semangat gotong royong semakin langka dan memudar keberadaannya.
” Kami berharap semangat membangun desa dengan kegotong royongan dari seluruh komponen masyarakat khususnya di Desa Gerduren harus terus dijaga dan ditingkatkan karena dengan semangat kegotong royongan akan terbina jiwa kebersamaan diantara masyarakat sehingga akan terwujud tatanan kemajuan desa yang berlandaskan semangat kebersamaan ,” harapan Kepala Desa Gerduren,Bambang Suharsono saat acara aksi bersama membangun wisata desa gerduren dengan semangat kegotong royongan di wisata pertapan gerduren, Sabtu (18/7/2020).


Kegiatan gotong royong ini diikuti oleh komponen masyarakat Desa Gerduren mulai dari unsur Pemerintah Desa Gerduren, Kelompok Sadar Wisata Pesona Gerduren, Perlindungan Masyarakat Desa Gerduren, lintas lembaga Desa Gerduren dan masyarakat. Kegiatan kerja bakti yang di fokuskan di salah satu destinasi wisata Desa Gerduren ini dilaksanakan mulai dari pagi hari sampai dengan siang. Para peserta kerja bakti melakukan beberapa kegiatan diantaranya bersih sampah di destinasi, perapihan tanah, penanaman dan pembuatan wahana bermain anak. Adapun Kegiatan gorong royong ini langsung dipimpin oleh Kepala Desa Gerduren Bambang Suharsono.


” Kegiatan hari ini merupakan kegiatan bersama untuk mewujudkan Desa Gerduren yang semakin bersih, tertata dan terjaga keindahannya. Apalagi di tempat wisata seperti ini, sudah merupakan hal yang mutlak bahwa tempat wisata harus terlihat bersih setiap hari sehingga pengunjung yang datang akan semakin merasa nyaman dan senang. Lebih dari itu, gotong royong merupakan jati diri bangsa sehingga keberadaannya harus tetap terjaga dan lestari,” menutup pembicaraannya.

Selesai acara di siang hari tampak perubahan di lokasi yang dijadikan sebagai pusat kerja bakti ini. Perubahan itu berupa semakin terlihatnya kebersihan dan tata ruang destinasi wisata pertapan yang semakin membaik. Semangat yang ditunjukan oleh peserta kerja bakti ini sepadan dengan hasil yang didapatkan karena lokasi pertapan semakin sangat nyaman di pandang mata apalagi ditambah pemandangan di lokasi wisata pertapan yang sangat asri dan menawan.

Di akhir acara, Kepala Desa Gerduren mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.