Kegiatan Pengelolaan Dasa Wisma Gerduren

(Gerduren, Rabu 4 Mei 2017), Kegiatan Pertemuan Rutin guna membangun pengelolaan Administrasi Dasa Wisma Dasa wisma Gerduren ini, untuk membangun Sumber Daya Manusia terutama bagi pengurus lebih baik lagi, Tertata dan mampu melaksanakan tugas dan fungsi sesuai progam yang dicanangkan.

Dasa Wisam juga sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat memiliki peranan penting dalam melaksanakan program-program gerakan PKK di tingkat desa dan kelurahan yang nantinya akan berpengaruh pada kegiatan gerakan PKK di kecamatan dan kabupaten.

Sesuai dengan nawacita Presiden RI Joko Widodo, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Di mana dasa wisma adalah kelompok terkecil yang berperan dalam melaksanakan pendataan keluarga dalam kelompok keluarga kecil di tingkat desa dan kelurahan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Narasumber Pengurus Tim Penggerak PKK Kec. Purwojati dan Ibu Kepala Desa Selaku Ketua TP PKK, Serta Para Undangan Lainya.

 

Pengurus Tim penggerak PKK kec. Purwojati Meenuturkan, kader Dasa Wisma harus bisa mewujudkan Visi  Desa Gerduren yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. Unggul artinya bahwa kader dasa wisma harus lebih unggul dari kader-kader yang lainnya. Inovatif membuka terobosan perubahan yang lebih kreatif sehingga menjadi inovasi unggulan yang lahir dari dasa wisma. Berkelanjutan bahwa apa yang sudah dilaksanakan dengan baik tetap dijaga dengan baik oleh kader-kader dasa wisma di Desa Gerduren.

Dengan adanya pemberdayaan perempuan yang lebih baik Tentu akan menjadi lebih unggul dalam daya guna, dan pemberdayaan untuk setiap perempuan, Dalam segala bentuk kegiatan yang ada, melalui kegiatan ekonomi, sosial dan pemberdayaan yang lebih baik untuk wanita indonesia.

Selanjutnya terdatanya semua keluarga baik ibu hamil, bayi, balita dan keluarga berencana serta reproduksi keluarga dan tersosialisasinya informasi mengenai permasalahan sosial ekonomi dalam keluarga dan masyarakat.