Gerduren Lawan Covid-19

Penyemprotan fasilitas umum dan pembagian hand sanitizer, jumat ( 27/03/2020)

 

Menindaklanjuti Surat Edaran dan Instruksi Bupati Banyumas serta Himbauan Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan corona virus desease ( Covid -19 ), Pemerintah Desa Gerduren Kecamatan Purwojati melakukan berbagai upaya dalam rangka meminimalisir penyebaran virus tersebut.
ada beberapa program yang diluncurkan pemerintahan desa Gerduren dalam pencegahan ini. Di antaranya sosialisasi kepada masyarakat gerduren melalui himbauan dan surat edaran , penutupan sementara tempat wisata dan fasilitas umum , penghentian sementara aktifitas masyarakat yang menyebabkan orang berkerumun, penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah desa, pembagian hand sanitizer ( sabun cuci tangan) serta penyuluhan kepada masyarakat.
Sedangkan Untuk Penyemprotan Disinfektan dan pembagian hand sanitizer dilakukan pada hari Jumat (27/03/2020) di seluruh fasilitas umum yang berada wilayah desa Gerduren kecamatan purwojati.
Dalam acara penyemprotan dan pembagian hand sanitizer ini juga dilakukan sosialisasi oleh kepala desa gerduren lewat pengeras suara mobil ambulance milik pemerintah desa Gerduren. Acara itu sendiri selain diikuti oleh pemerintahan desa gerduren juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa gerduren , Babinsa Desa gerduren, Bidan Desa gerduren , pokdarkamtibmas desa gerduren, lembaga kemasyarakatan desa gerduren , lembaga kepemudaan desa gerduren dan masyarakat desa gerduren.

“Itulah tugas dan tanggung jawab kita sebagai pemerintah desa untuk melindungi dan mencegah potensi penularan terhadap warga kami dari wabah virus yang sudah meresahkan ini,” ucap kepala desa gerduren Bambang Suharsono.

Beliau mengajak masyarakat untuk mematuhi segala bentuk himbauan pemerintah terkait upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan Virus Corona menjadi kunci utama. Selain itu tidak panik dan tetap waspada, Mematuhi himbauan pemerintah wajib dilaksanakan demi kebaikan kita bersama. Ayo bersama-sama kita lawan Virus Corona,” ujarnya.

Corona dapat di cegah dengan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dengan CPTS (Cuci Tangan Pakai Sabun) setelah kita beraktifitas.
Menurut Kepala Desa gerduren Bambang Suharsono ada sejumlah upaya yang perlu di lakukan sebagai bentuk preventif terhadap Virus Corona yakni Sering mencuci tangan menggunakan sabun , Hindari untuk bepergian di keramaian , Jika ada keluarga dengan gejala batuk pilek dan sakit tenggorokan serta demam 38°C lebih segera memberitahukan ke ketua RT setempat untuk dilaporkan ke Puskesmas, gunakan masker , Hindari kontak dengan orang yang beresiko , Makan makanan yang bergizi , Olah raga teratur dan mengkonsumsi vitamin , Memakai baju sekali pakai , Siapkan tempat cuci tangan dan sabun di rumah.
“Mudah mudahan apabila kita mengikuti arahan ini kita akan terjauhkan dari Virus ini dan kita semua selalu dalam lindunganNYA.
Dan bagi yang sudah mengetahui himbauan dan arahan ini, sekiranya bisa di bagikan dan di beritahukan kepada warga yang belum mengetahui” tutup Kepala Desa Gerduren Bambang Suharsono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *