Gerakan BISA Di Desa Gerduren

Sambutan Kepala Desa Gerduren dalam acara sosialisasi BISA oleh Disporapar Jateng

 

Kampanye BISA Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata ( Disporapar ) Jawa Tengah Di Desa Gerduren

Sosialisasi Gerakan BISA oleh Disporapar Jawa Tengah di Balai Desa Gerduren Kecamatan Purwojati Kabupaten Banyumas, Kamis (26/11/2020) diikuti oleh Desa Wisata Gerduren, Desa Wisata Kalisalak, Desa Wisata Melung dan Desa Tipar.

Ibu-Ibu PKK Desa Gerduren

Disporapar Jawa Tengah yang didampingi oleh Dinporabudpar Kabupaten Banyumas pada acara ini bukan hanya mengkampanyekan gerakan BISA tapi juga memberikan bantuan berupa alat penunjang kesehatan untuk tiap desa wisata. Bantuan Protokol kesehatan ini seperti wastafel, disinfektan, thermogun dan lainnya yang nantinya akan diletakan dan digunakan ditiap destinasi wisata yang berada di tiap Desa wisata penerima program ini.

Penyerahan bantuan protokol kesehatan oleh Kepala Dinpirabudpar Kab Banyumas kepada Kepala Desa Gerduren

Cahyo Danu Sukmono selaku Kepala Seksi Pengembangan Usaha Pariwisata Disporapar Jateng yang pada kegiatan ini hadir didampingi oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Kepala Bidang Dinporabudpar Kabupaten Banyumas dan Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Manusia Dinporabudpar Kabupaten Banyumas menyampaikan bahwa gerakan BISA diharapkan bisa diterapkan di tiap desa wisata bukan hanya oleh Kelompok Sadar Wisata ditiap Desa wisata tapi juga bisa dikampanyekan semua masyarakat dan diterapkan oleh seluruh pengunjung yang datang ke destinasi yang ada di desa wisata penerima manfaat gerakan BISA ini. Pengelola desa wisata harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan protokol penanggulangan Covid-19″.

Desa wisata Gerduren adalah salah satu desa di Kabupaten Banyumas yang masyarakatnya sampai hari ini tidak ada yang terinfeksi Covid-19, hal ini yang menjadi salah satu alasan kenapa Desa Wisata Gerduren menjadi tuan rumah dalam acara ini.

Pada acara sosialisasi ini, Bambang Suharsono yang merupakan Kepala Desa Gerduren memberikan sambutan sebagai tuan rumah kegiatan. Dilanjutkan sambutan dari Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas dan beberapa prakata dari Kepala Bidang Dinporabudpar Kabupaten Banyumas.

Di akhir acara sosialisasi BISA ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan peralatan protokol kesehatan oleh Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas kepada tiap Desa penerima bantuan ini. Untuk Desa wisata Gerduren penerima simbolis bantuan diterima oleh Kepala Desa Gerduren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.